Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lamongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petani Tambak Harapkan Perbaikan Infrastruktur Jalan

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 06 September 2020 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Infrastruktur jalan di wilayah usaha tambak masyarakat diharapkan mendapat perhatian dari pemerintah. Khususnya di wilayah Kecamatan Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau. 

Karena tak sedikit masyarakat yang ekonominya bergantung pada usaha tambak. Selama ini, hasil dari pada tambak itu sendiri hanya bisa diangkut melalui jalur sungai. 

Salah seorang kelompok petani tambak Sungai Bajang, Desa Sei Pudak Kecamatan Kahayan Kuala, Khaidir mengatakan, infrastruktur jalan yang baik tentu akan memudahkan petani tambak untuk mengelola tambaknya. Bahkan, jika infrastruktur jalan baik tentu petani tambak bisa membawa hasil tambaknya melalui jalur darat. 

"Kalau bisa dibawa lewat jalur darat ini petani tambak tentu bisa mengantar hasil tambaknya sendiri. Sehingga pasti juga akan berpengaruh dengan harganya," kata Khaidir, Minggu, 6 September 2020. 

Ia menambahkan, saat ini kondisi jalan menuju tambak masyarakat belum fungsional. Kalau jalannya sudah bisa fungsional, tentu akan dapat  mendukung program ketahanan pangan yang digaungkan oleh pemerintah pusat. 

"Kalau infrastrukturnya baik tentu investor-investor lokal juga mudah jika ingin membeli hasil tambak masyarakat," ucap dia. 

Khaidir mengaku memahami bahwa anggaran yang dibutuhkan untuk perbaikan infrastruktur sangat besar. Namun dirinya berharap setiap tahunnya ada dianggarkan oleh pemerintah untuk perbaikan infrastruktur di wilayah tambak meskipun nilainya kecil. (M.BADARUDIN/B-5)

Berita Terbaru