Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wujudkan Seruyan Sebagai Lumbung Padi, PPL Diminta Aktif Dampingi Petani

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 06 September 2020 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dalam usaha untuk mewujudkan kemajuan di sektor pertanian, khususnya untuk mencapai tujuan Seruyan sebagai daerah lumbung padi di Kalteng, diperlukan upaya pendampingan untuk para petani.

Bupati Seruyan Yulhaidir mengharapkan, agar petugas  Penyuluh Pertanian Lapangan atau PPL dapat aktif dan serius untuk memberikan pendampingan kepada para petani.

“Saya minta tenaga PPL bisa aktif bertugas dilapangan, memberikan pendampingan, bila petani memiliki kesulitan atau kendala, siap memberikan solusi dilapangan,” kata Bupati Seruyan Yulhaidir, Minggu, 6 September 2020.

Menurut Yulhaidir,  Penyuluh Pertanian Lapangan memiliki peran penting dan strategis, dalam membawa sektor pertanian  di Kabupaten Seruyan maju dan berkembang sesuai dengan harapan.

Para petani, yang setiap hari mengembangkan lahan pertanian miliknya, perlu di bantu di berikan penyuluhan dan bimbingan, agar lahan yang diusahakan nya dapat berhasil dengan baik.

“Para petani memerlukan bimbingan untuk keberhasilan mereka, sehingga tenaga penyuluh harus siap setiap saat, turun langsung  untuk  memberikan pendampingan,” pintanya

Yulhaidir menambahkan, dalam mewujudkan keberhasilan  sektor pertanian, di perlukan adanya sinergitas dan kerjasama yang baik, antara seluruh pihak, hingga tujuan untuk mensejahterakan para petani dan  menjadikan Seruyan sebagai lumbung padi dapat di wujudkan. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru