Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Toraja Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Patroli Dialogis, Personel Polsek Dusut Sosialisasikan Larangan Karhutla

  • Oleh Tim Borneonews
  • 06 September 2020 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Polres Barsel - Upaya dalam meminimalisir dan mencegah serta mewujudkan wilayah bebas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) melalui sosialisasi saat ini tengah intensif dilaksanakan oleh jajaran Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng.

Seperti yang dilakukan oleh personel Polsek Dusun Utara (Dusut) Aipda Yudi Masyanto bersama Briptu Nuryadiansyah saat melaksanakan patroli dialogis, mensosialisasikan larangan Karhutla kepada masyarakat Kelurahan Pendang, Kecamatan Dusun Utara, Buntok, Provinsi Kalteng, Minggu, 6 sEPTEMBER 2020. 

Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah, S.I.K. melalui Kapolsek Dusut Ipda Normandi menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya tengah gencar melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat khususnya Kelurahan Pendang dengan membentang spanduk imbauan terkait penanggulangan serta pencegahan Karhutla yang menjadi salah satu fokus untuk menciptakan wilayah zero (bebas) Karhutla.

Adapun isi pemberitahuan yang di tuangkan dalam spanduk bertuliskan ”Stop Pembakaran Hutan dan Lahan” serta dalam spanduk juga di jelaskan tentang jeratan Pasal bagi yang melakukan pembakaran Hutan dan lahan secara sengaja.

"Bahwa saat ini Polsek Dusut tengah gencar melaksanakan upaya preemtif (pencegahan) dengan gencar mensosialisasikan secara intens termasuk melalui patroli dialogis maupun kegiatan Kepolisian lainnya," tutup Kapolsek. (B-5)

Berita Terbaru