Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Manfaatkan Hari Libur, Personel Polsek Dushil Semprot Disinfektan di Sarana Umum

  • Oleh Tim Borneonews
  • 06 September 2020 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Barsel - Segala upaya personel Polri dalam pencegahan penyebaran Covid-19 memang patut diapresiasi.

Bagaimana tidak, hari Minggu yang dimanfaatkan sebagian orang untuk berlibur namun tidak untuk personel Polri dalam hal ini Polsek Dusun Hilir (Dushil), Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng, yang melaksanakan penyemprotan disarana publik seperti Pasar Mingguan Kelurahan Mengkatip, Buntok, Provinsi Kalteng, Minggu, 6 September 2020. 

Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah melalui Kapolsek GB Awai Ipda Bukhari Nataatmaja kepada Tribratanews mengatakan, kegiatan tersebut memang sudah menjadi kegiatan rutin yang pihaknya laksanakan pada hari minggu demi mencegah penyebaran Covid-19.

"Sarana publik atau tempat umum seperti pasar, hari ini kami semprot menggunakan disinfektan, mengingat tempat tersebut menjadi tempat rawan berkumpulnya massa yang dikhawatirkan menjadi pusat penyebaran Covid-19," terang Kapolsek.


Lebih lanjut Bukhari berharap dengan kegiatan seperti ini, dapat meminimalisir bahkan menurunkan angka penyebaran virus Covid-19 yang tak kunjung mununjukkan angka penurunan di wilayahnya. (B-5)

Berita Terbaru