Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Gabungan Patroli Terpadu Polres Mura Aktif Tinjau Kawasan Rawan Kebakaran

  • Oleh Tim Borneonews
  • 06 September 2020 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Murung Raya – Personel Satsabhara Polres Murung Raya (Mura), Polda Kalteng bersama Tim Patroli Terpadu yang terdiri atas TNI, BPBD dan Satpol PP melaksanakan patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah rawan kebakaran Desa Danau Usung, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, Minggu, 6 September 2020. 

Kapolres Mura AKBP Dharmeshwara Hadi Kuncoro melalui Kasat Sabhara Iptu Suhadak mengutarakan, kegiatan ini untuk mensinergikan semua pihak terkait pencegahan karhutla memasuki musim kemarau.

“Kita intensifkan patroli terpadu sebagai upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan mewujudkan kehadiran unsur pemerintah di tingkat tapak ,” jelas Iptu Suhadak.

Menurut dia, menjaga kelestarian hutan merupakan tugas kita bersama. Peran semua komponen masyarakat sangat dibutuhkan.

Selain berpatroli, petugas juga menyampaikan imbauan untuk mencegah karhutla pada masyarakat. Aksinya dilakukan dengan anjangsana ke rumah-rumah, kebun, tempat kumpul masyarakat dan siapapun yang ditemui saat patroli.

“Mari kita cegah kebakaran hutan dan kerusakan lahan serta kelestarian alam bersama. Untuk itu, Kami minta warga disekitar kawasan hutan untuk selalu berkoordinasi dan komunikasi dengan TNI-Polri maupun instansi terkait,” ajaknya. (B-5)

Berita Terbaru