Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Daftar ke KPUD Solo, Berkas Calon Rival Gibran Masih Belum Lengkap

  • Oleh Teras.id
  • 07 September 2020 - 11:00 WIB

TEMPO.COJakarta - Pasangan bakal calon kepala daerah Solo dari jalur perseorangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Ba-Jo) mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Solo, Ahad 6 September 2020.

Meski pendaftaran telah diterima, pasangan yang bakal bertarung melawan Gibran - Teguh ini masih harus melengkapi beberapa berkas yang masih belum lengkap.

"Status pendaftarannya sudah kami terima," kata Ketua KPUD Kota Solo, Nurul Sutarti usai pendaftaran. Hanya saja masih ada dua berkas yang belum disertakan oleh pasangan Bagyo-Supardjo. Mereka masih memiliki waktu untuk melengkapinya.

Dua berkas tersebut adalah surat Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) dan Surat Pemberitahuan (SPT) pajak. Menurutnya, pasangan calon sebenarnya sudah mengurus persyaratan tersebut namun belum selesai.

"Ada surat keterangannya bahwa dokumen itu masih dalam proses," katanya.

Menurutnya, pasangan calon masih memiliki waktu untuk melakukan perbaikan berkas hingga 12 September mendatang. Selanjutnya, KPU akan melakukan verifikasi terhadap berkas-berkas tersebut. Jika ternyata masih ada yang tidak memenuhi syarat, pasangan calon masih memiliki kesempatan lagi untuk perbaikan hingga 16 Semptember.

Ketua Harian Tim Pemenangan Bajo, Robert Hananto mengakui ada beberapa berkas yang belum disertakan dalam pendaftaran tersebut. Menurutnya, Bagyo-Supardjo sebenarnya sudah berusaha mengurusnya.

"Tapi masih dalam proses," katanya.

Dia yakin berkas itu bisa dia dapatkan dalam waktu cepat. "Mungkin Senin besok sudah jadi," katanya. Pihaknya akan segera menyerahkan berkas tersebut ke KPUD Kota Solo.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru