Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gorontalo Punya Pulau Cinta, Legenda Romantis Hingga Resort Ala Maladewa

  • Oleh Teras.id
  • 07 September 2020 - 11:40 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Julian Jacob baru saja merilis video musik lagu "Layarkan" yang pengambilan gambarnya dilakukan di Pulau CintaGorontalo.

Dalam keterangan resminya, Minggu, video musik lagu ini menampilkan keindahan lanskap dari Pulau Cinta yang menjadi objek wisata unggulan di Gorontalo.

Selain karena sudah lama ingin datang ke Pulau Cinta untuk liburan, Julian juga merasa tempat ini masih jarang dikunjungi orang, serta masih memiliki alam yang elok.

Dengan tim yang terdiri dari empat orang saja, Julian mengaku hal tersulit adalah mencari cuaca yang benar-benar pas karena saat syuting tersebut, sering turun hujan.

Ditambah lagi, satu drone yang dipakai untuk mengambil gambar juga sempat jatuh ke laut dan mengalami kerusakan. Walau mengalami kendala tersebut, nyatanya Julian masih bisa merilis video musik sesuai dengan apa yang dia mau.

Visual dalam video musik ini juga didominasi oleh pemandangan laut dengan samudera yang luas membentang. Melalui lagu itu, Julian ingin menyampaikan pesan bahwa setiap orang memiliki proses kehidupannya masing-masing. Dan semua hal dalam hidup ini hanya kita sendiri yang dapat menanganinya.

Selain Pulau Cinta, Julian juga mengambil lokasi syuting di Curug, dan beberapa pemandangan kota di Jakarta. Curug dipilih Julian karena ia ingin menampilkan suasana sungai, batu, dan alam dalam vide musik "Layarkan".

Pulau Cinta

Pulau Cinta atau Pulo Cinta berlokasi di Kabupaten Boalemo, sekitar 2 jam dari pusat Kota Gorontalo. Lalu, perjalanan dilanjutkan dengan perahu bermotor selama 25 menit. 

Pulau memiliki legenda romantis yang mewarnai asal-usul pulau berbentuk hati di Sulawesi ini. Konon, Pulo Cinta adalah tempat persembunyian rahasia Pangeran Gorontalo dan putri cantik anak pedagang Belanda yang diam-diam memadu kasih.

Cinta mereka terlarang karena keduanya berasal dari pihak yang sedang berperang satu sama lain. Pulo Cinta menjadi saksi bisu di mana dua insan itu bisa melupakan konflik menyedihkan di bawah taburan bintang gemerlap.

Di pulau terpencil itu, Anda bisa menikmati pasir putih, keindahan bintang-bintang di langit yang terlihat jelas tanpa terhalang polusi, atau mengagumi terumbu karang Salvador Dali saat menyelam di laut jernih. Bahkan menyusuri hutan di tepi pantai hingga bersantai dalam keheningan.

Dinukil dari Reddoorz.com, Pulau Cinta jadi destinasi unggulan Gorontalo. Salah satu fasilitas yang tak boleh dilewatkan adalah Eco Resort. Tempat ini menjadi resort pertama dan satu-satunya di Pulau Cinta.

Akomodari berupa cottage berbentuk rumah panggung dari kayu, mengingatkan resor-resor di Maladewa. 

(TERAS.ID)

Berita Terbaru