Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kotim Tambah 14 Orang, 8 Kecamatan Ini Zona Merah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 September 2020 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dalam beberapa hari terakhir grafik kasus Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengalami peningkatan yang signifikan. Bahkan, hari ini ada 14 orang warga yang terkonfirmasi positif virus Corona.

"Hari ini pasien positif kembali bertambah 14 orang, sehingga yang terkonfirmasi Covid-19 mencapai 151 orang," ujar Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim Multazam, Senin, 7 Agustus 2020.

Kenaikan yang cukup signifikan tersebut menjadi perhatian pemerintah daerah. Apalagi, pasien yang masih dalan perawatan mencapai 67 orang. Hal ini merupakan yang terbanyak, dibandingkan sejak awal kemunculan kasus Covid-19 di Kotim ini.

Jumlah kasus baru ini berada di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang dan Parenggean. Di MB Ketapang saat ini mencapai 23 orang dalam perawatan. Sedangkan di Parenggean 19 orang.

Sedangkan kecamatan yang terdapat kasus positif covid-19 atau zona merah yakni ada 8 kecamatan, yakni Kecamatan Parenggean, Teluk Sampit, MB Ketapang, Mentaya Hilir Utara, Mentaya Hilir Selatan, Kota Besi, Cempaga Hulu, dan Baamang.

Sementara, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kotim hari ini mencapai 151 orang, dalam perawatan 67 orang, pasien sembuh 79 orang, dan meninggal 5 orang. Sedangkan suspect ada 44 orang, dan probable 0. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru