Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penularan Covid-19 di Kotim Sudah Merambah ke Klaster Keluarga

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 September 2020 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Saat ini penularan virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sudah merambah ke klaster keluarga dan kondisi sudah terjadi dalam beberapa pekan terakhir. 

"Dari data kasus Covid-19, saat ini sudah merambah ke klaster keluarga," ujar Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim, Multazam, Senin, 07 Agustus 2020. 

Hal ini berdasarkan perkembangan kasus Covid-19 di Kotim, terutama dalam sepekan terakhir, jumlah kasus Covid-19 mencapai 51 orang dan banyak d iantaranya merupakan satu keluarga.

Dengan rentan umur terendah 2 tahun, dan tertua lebih dari 70 tahun. Hal ini terjadi karena kasus Covid-19 di Kotim sudah saling tular.

Kondisi ini harus menjadi perhatian serius masyarakat, karena yang bisa menjaga kesehatan, adalah dalam diri masing-masing individu. 

"Kewaspadaan harus ditingkatkan, meningkatnya kasus dalam sepekan terakhir ini karena lalainya terhadap protokol kesehatan," katanya.

Dia juga tidak memungkiri banyaknya masyarakat yang salah dalam memahami penerapan new normal, sehingga, saat bepergian ke zona merah, protokol Covid-19 sering terabaikan dan hal itulah yang membuat mereka rentan terjangkit. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru