Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yahukimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Dukung Kecamatan Tewah Bentuk BUMDESMA

  • 07 September 2020 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas memberikan dukungan kepada Kecamatan Tewah karena berkeinginan membentuk sebuah badan usaha milik desa bersama atau BUMDESMA. 

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia L.P Umbing seusai menghadiri kegiatan Pembinaan dan Fasilitasi Pembentukan BUMDes dan BUMDESMA di ruang rapat lantai I kantor bupati, Senin 7 September 2020.

"Kalau BUMDes sudah banyak dibentuk dan sekarang BUMDESMA yang dibentuk. Tentunya kami menyambut baik dan mendukung keinginan dari Kecamatan Tewah ini," katanya

Agar pembentukan BUMDESMA terwujud, maka pemerintah daerah melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa atau DPMD Gunung Mas berinisiatif mengadakan pertemuan terkait pemebinan dan fasilitasi tersebut. 

"Pertemuan kita hari ini untuk menyamakan pemahaman, menyatukan langkah dan mengajak untuk bermitra dengan BUMD kita, sehingga semakin kuat, semakin banyak link dan relasi, karena namanya berbisnis harus punya banyak relasi," ujarnya. 

Ia berharap dengan adaya pembentukan BUMDESMA ini, BUMDes yang biasa dibentuk dapat berjalan dengan baik, sehingga dapat membantu dalam manajemen, aktivitas produksi, pemasaran dan lainnya. 

"Tentunya kedepan semua hal itu diharapkan bisa lebih baik lagi, karena sekarang sudah ditangani bersama dan yang paling penting kuncinya adalah kekompakan, kejujuran serta keterbukaan kita," pungkasnya. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru