Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Basarang Dukung Kemandirian Desa Penuhi Kebutuhan Pangan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 September 2020 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bhabinkamtibmas Polsek Basarang mendukung kemandirian desa untuk memenuhi kebutuhan pangan sebagai bagian dalam ketahanan pangan nasional.

Dukungan Polsek itu dilakukan di antaranya dengan menyambangi kebun kelompok tani tanaman sayuran di wilayah Desa Tambun Raya dengan memberikan motivasi dan rasa aman terhadap warga dalam beraktivitas.

"Bentuk kegiatan itu juga dalam perawatan tanaman sawi salah satu program kemitraan Bhabinkamtibmas Polsek Basarang dengan kelompok tani dalam mendukung program ketahanan pangan," kata Kapolsek Basarang Ipda Suroto, Senin, 7 September 2020.

Adapun lahan yang disambangi anggotanya memiliki luas area tanaman dengan ukuran kurang lebih 10 meter x 30 meter.

"Kami berharap kemandirian desa dalam memenuhi kebutuhan pangan terhadap warga di wilayah Kecamatan Basarang, terutama di masa pandemi Covid-19 ini," harapnya.

Pihaknya juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar dapat menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran covid-19, dalam beraktivitas sehari-hari mengingat masa pandemi ini belum berakhir.

"Selalu gunakan masker, rajin cuci tangan pakai sabun, dan lainnya. Karena tu perlu peran semua pihak dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 ini," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru