Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Way Kanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tanggapan Ketua DPRD Kobar Terkait Besaran Retribusi Pasar Indra Kencana yang Dikeluhkan Pedagang

  • Oleh Wahyu Krida
  • 07 September 2020 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ketua DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Rusdi Gozali saat dimintai tanggapannya terkait kedatangan para pedagang Pasar Indra Kencana dan Indra Sari yang bermaksud menyatakan keberatannya di kantor dewan, Senin, 7 September 2020 atas kenaikan tarif retribusi menyatakan siap menindaklanjuti harapan mereka.

"Namun tadi kami dampaikan pada agar mereka bisa datang secara prosedur, sehingga kami juga bisa melaksanakan tugas kelembagaan secara prosedur untuk menindaklanjuti surat yang masuk," jelasnya.

Walau demikian pihaknya sudah menyikapi terkait kondisi dan apa saja yang dikeluhkam para pedagang atas kenaikan tarif retribusi.

"Halnyang disampaikan oleh perwakilan pedagang pada kami. Insya Allah akan kami rumuskan bersama Bupati untuk menentukan besaran tarif yang tidak memberatkan pedagang," jelasnya.

Menurut Rusdi Gozali, seperti yang diketahui bersama saat ini ada ketentuan Perda yang sudah ditetapkan.

"Namun di tengah kondisi covid-19 seperti sekarang tentunya adanya kebijakan bupati terkait besaran retribusi dimaksud. Ini bahan rumusan kami terkait langkah yang diambil untuk meringankan beban pedagang," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru