Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Deretan Mobil Bekas Rp 100 Jutaan di Masa Covid-19

  • Oleh Teras.id
  • 08 September 2020 - 11:50 WIB

TEMPO.CO, Jakarta Mobil bekas yang memiliki harga relatif murah menjadi incaran di masa pandemi Covid-19. Kekhawatiran menggunakan transportasi umum akan tertular virus meningkatkan permintaan kendaraan pribadi.

Merujuk beberapa situs dan akun media sosial showroom mobil bekas, tersedia banyak pilihan mobil yang dibanderol Rp 100 jutaan. Mulai dari jenis MPV, SUV, hingga Hatchback.

Berikut pilihan mobil bekas tersebut:

1. Mazda 2 R 2010
Mobil hatchback yang satu ini dibanderol Rp 85 jutaan. Untuk lebih detailnya silakan kunjungi akun @bursamobil.wtcm2.

Harga itu terbilang murah karena di sejumlah situs jual beli, Mazda 2 buatan 2010 hingga 2014 masih berada di kisaran harga Rp 120 juta hingga Rp 200 jutaan.

2. Toyota Rush G 2011
Masih di akun @bursamobil.wtcm2, tersedia mobil SUV yang dibanderol Rp 100 juta. Mobil ini juga bisa dibilang murah, sebab pasaran SUV jagoan Toyota ini masih berada di atas Rp 120 jutaan. Khususnya untuk keluaran tahun 2011.

3. Ford Fiesta 2014
Mobil hatchback yang sempat hits pada awal kemunculannya ini hanya dibanderol Rp 105 jutaan.

Dijelaskan dalam iklan, mobil ini bisa dilihat di Bursa Mobil WTC Mangga Dua lantai P10 C-23-C27.

Selain ketiga mobil di atas, mobil bekas layak jalan dengan harga di bawah Rp 100 juta sejatinya banyak pilihan. Terutama untuk merek Jepang, seperti Toyota, Honda, Daihatsu, dan Nissan.

Adapun tahun pembuatannya mayoritas di bawah tahun 2010.

Selain tahun pembuatan yang relatif sudah berumur, kondisi kendaraan juga tentunya menyesuaikan dengan harga.

Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih, telah menjelaskan bahwa sejak masa PSBB Covid-19 dilonggarkan, penjualan mobil bekas di WTC meningkat 30-40 persen. "Sebelum dilonggarkan (April - Mei) itu parah banget, sekarang sih udah bergerak naik."

Dia tidak merinci detail total unit penjualan yang meningkat itu. Namun seperti biasa, menurut Kosasih, mobil dengan konfigurasi 7 kursi masih mendominasi penjualan, seperti Daihatsu Sigra, Toyota Calya, Toyota Avanza, Honda Mobilio, dan Honda BR-V.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru