Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Video Petugas KPU Kobar Sempat Ditolak Saat Akan Verifikasi Data ke PT KSU

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 08 September 2020 - 06:12 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Petugas KPU Kobar sempat ditolak saat akan melakuman tahapan verifikasi data pemilih oleh pihak keamanan perusahaan, PT. Satya Kisma Usaha (PT SKU) Kantor Besar Medang Sari Estate anak perusahaan PT. Sinar Mas, di jalan raya Runtu, Km 12 Desa Runtu Kecamatan Arut Selatan, Senin, 7 September 2020.

Didampingi Anggota Polres Kobar rombongan petugas KPU Kobar, Bawaslu Kobar dan Pemerintah Desa Makarti Jaya mendatangi PT. SKU.

Kedatangan mereka ini ingin bertemu dengan pihak manajemen, guna memverifikasi data apakah data warga Desa Makarti Jaya masih bekerja dan tinggal didalam PT.SKU, di mana selanjutnya ditetapkan apakah memenuhi syaarat (MS) atau tidak memenuhi syarat (TMS) dalam Pilgub Kalteng 2020.

Setelah bersitegang akhirnya, petugas kemanan PT.SKU mengizinkan rombongan KPU Kobar yang di pimpin Komisioner KPU Kobar Puji Suhariyanti, untuk masuk dan bertemu pihak manajemen perusahaan.

Atas insiden tersebut, pihak manajemen PT.SKU Budi Suhartono menyampaikan permohonan maaf, lantaran ada mis komunikasi petugas di depan (Pos Penjagaan). Pihaknya tidak ada sedikitpun niatan untuk mengahalang - halangi proses Pilkada dan tidak ada permasalahan lain. Berikut videonya:

Berita Terbaru