Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toba Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Terima 4 Jembatan Gantung dari Kementrian PUPR

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 08 September 2020 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia secara resmi menyerahkan pengelolaan 4 aset jembatan gantung, kepada Pemerintah daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), pada Selasa, 8 September 2020.

Secara simbolis, dalam penyerahan tersebut dihadiri dari Balai Jalan Kalimantan Tengah Kementrian PUPR RI dan Kepala Dinas PUPR Kobar Junni Gultom.

Junni Gultom mengatakan, Pemkab Kobar telah secara resmi menerima hibah 4 unit jembatan gantung dari Kemetrian PUPR RI, dimana ke empat jembatan gantung ini telah lama fungsional dan dimanfaatkan masyarakat.

"Pembangunan 4 jembatan gantung di Kecamatan Arut Utara yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat, dimana untuk 2 buah jembatan dibangun pada tahun 2018 dan 2 buah jembatan di bangun pada tahun 2019," ujarnya.

Lanjutnya, Junni menyampaikan bahwa ke empat unit jembatan gantung di bangun untuk menghubungkan antar desa - desa yang ada di Kecamatan Arut Utara yakni Desa Gandis, Desa Penyombaan, Desa Kerabu dan Desa Nanga Mua. 


"Jembatan ini juga menghubungkan ke Kabupaten Kobar sehingga jarak tempuh lebih singkat, sehingga dengan di harapkan akan mendongkrak perekonomian masyarakat Arut Utara," kata Junni.

Menurutnya, Kecamatan Arut Utara merupakan Kecamatan yang jauh dari pusat Kota, sehingga untuk mendekatkan pelayanan masyarakat maka Pemkab terus berupaya membangun infrastruktur diwilayah tersebut.

"Kami juga terus meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Arut Utara, yang dimulai melalui program konsorsium yang melibatkan perusahaan yang ada di Kecamatan Arut Utara," ungkapnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru