Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BLK Kapuas Selenggarakan Pelatihan Kejuruan Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 September 2020 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kapuas telah menyelenggarakan pelatihan kejuruan, diantaranya menjahit dan desain grafis, yang diikuti sejumlah peserta.

Pelatihan kembali diselenggarakan semenjak memasuki era new normal, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan cegah covid-19, setelah sempat di istirahatkan selama tiga bulan, 

Plt Kepala BLK Kapuas, Nansi mengatakan kegiatan pelatihan yang sempat di hentikan selama tiga bulan, terhitung dari bulan Maret sampai dengan Mei 2020 dikarenakan peraturan dari Pemerintah Daerah demi menurunkan angka covid-19.

“Pelatihan angkatan kedua terbagi menjadi dua pelatihan yaitu kejuruan menjahit dan desain grafis, dilaksanakan sampai September ini. Selama pelatihan tetap terapkan protokol cegah covid-19," kata Nansi, Selasa, 8 September 2020.

Sementara itu, Kasi Penyelenggara Pelatuhan BLK Kapuas, Haris Saputra Noordi menambahkan kegiatan pelatihan kembali di selenggarakan karena telah mendapat persetujuan dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) kabupaten, dan Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas.


“BLK Kapuas lakukan pelatihan dengan tetap memperhatikan jarak antar peserta dan menggunakan peralatan masing-masing, menggunakan masker dan menyediakan tempat cuci tangan, sesuai dengan protokol kesehatan,” ucap Haris.

Untuk peserta yang telah selesai melakukan pelatihan akan dibekali dengan sertifikat uji kompetensi yang dikeluarkan Badan Nasional Sertifikasi Profesi atau BNSP bila para peserta bisa lulus tahapan Uji Kompetensi atau UJK, sehingga pelatihan selesai.

"Bagi calon pencari kerja yang berminat mengikuti pelatihan khususnya untuk masyarakat Kabupaten Kapuas bisa mendaftarkan diri di Kantor UPTD BLK Kapuas Jalan Jepang Kuala Kapuas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru