Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SOPD di Pulang Pisau Diharapkan Tingkatkan Pelayanan

  • Oleh James Donny
  • 08 September 2020 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pejabat Sekda Kabupaten Pulang Pisau, Saripudin berharap agar satuan kerja perangkat daerah (SOPD) meningkatkan pelayanan dan terus melakukan koordinasi dan sinkronisasi setiap permasalahan di lapangan.

Menurut Saripudin meski kondisi seperti Pandemi Covid-19 yang terjadi pada saat ini pelayanan harus terus ditingkatkan.

"Melalui sinergitas yang dilakukan kita berharap ke depan setiap kesepakatan bersama yang dilakukan adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Konsep pelayanan yang baik kata dia dapat tercapai jika semua perangkat daerah dapat bekerjasama dengan baik dan tidak mementingkan ego sektoral.

Kabag Pemerintah Setda Pulang Pisau yang juga Pelaksana Tugas Camat Kahayan Kuala, Bakhzar Effendi mengatakan peningkatan pelayanan sangat penting dalam mencapai target-target kinerja dalam pemerintahan.

Menurutnya dengan meraih opini WTP dan penghargaan lainnya menunjukan bahwa Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau sudah melakukan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

"Kita juga mampu meminimalisir artinya pengeluaran-pengeluaran ataupun meniadakan pengeluaran-pengeluaran yang sifatnya tidak efektif atau sia-sia, atau bahasa hukumnya kita menghidari daripada kesalahan termasuk tidak menyalahi aturan hukum,” katanya.

Menurutnya berdasarkan kacamata Pemerintahan salah satu syarat utama, bahwa dalam katagori makro suatu pemerintahan itu berjalan secara baik, kemudian berjalan secara maksimal melaksanakan semua kegiatan fungsinya, termasuk dalam pelayanan pembangunan, dan pemberdayaan kepada masyarakat. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru