Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Barito Timur Ajak Masyarakat Patuhi Instruksi Presiden

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 08 September 2020 - 20:21 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua DPRD Barito Timur, Nur Sulistio mengajak masyarakat setempat untuk mematuhi instruksi presiden terkait penggunaan masker secara serentak.

"Mari kita bersama-sama mengenakan masker untuk pencegahan covid-19," kata Nur Sulistio usai kegiatan maskerisasi serentak di halaman Kantor Bupati Barito Timur, Selasa, 8 September 2020.

Dia juga mengingatkan agar agar masyarakat Barito Timur saling mendorong dalam mematuhi anjuran dari pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam aktivitas sehari-hari.

"Salah satu protokol kesehatan yaitu menggunakan masker," kata politisi dari Partai Golkar ini. Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur, Simon Biring mengungkapkan kekhawatirannya terhadap terus meningkatnya kasus positif Covid-19.

Menurutnya saat ini mulai terbentuk klaster penularan yang baru yakni melalui acara-acara keluarga. Lanjut Simon, meski beberapa hari terakhir ada pegawai dari kantor pemerintahan yang terkonfirmasi positif covid-19, namun penularannya bukan berasal dari lingkungan kantor.

"Jadi bukan kluster perkantoran, rata-rata tertular karena mengikuti acara keluarga dan tidak disiplin menjalankan protokol kesehatan," jelasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru