Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres dan Pemkab Barito Timur Gelar Maskerisasi Serentak dan Deklarasi Pilkada Damai

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 08 September 2020 - 20:51 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polres Barito Timur dan Pemerintah Kabupaten setempat menggelar kegiatan maskerisasi serentak dan deklarasi damai Pilkada Kalteng 2020.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur, Forkompinda, Plt Sekda, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah dan tokoh masyarakat serta diikuti oleh perwakilan dari partai politik, organisasi masyarakat, organisasi profesi dan komunitas.

Kapolres AKBP Hafidh Susilo Herlambang menjelaskan kegiatan ini dalam rangka menghadapi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah.

"Ini untuk mengajak masyarakat Barito Timur sadar akan protokol kesehatan dan menjaga situasi pilkada tetap aman dan damai," kata Hafidh usai kegiatan tersebut. 

Menurutnya, dalam kegiatan tersebut, pembacaan deklarasi dipimpin langsung oleh Bupati Barito Timur dan diikuti oleh seluruh peserta deklarasi.

"Isi deklarasinya yaitu komitmen bersama pemerintah dan masyarakat Barito Timur untuk menjaga dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ungkapnya.

Kesepakatan untuk menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta menolak segala bentuk kelompok dan paham radikalisme.

"Intinya, kesiapan bersama menjaga suasana Pilkada serentak 2020 yang sejuk, aman dan damai di Barito Timur. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru