Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Padang Pariaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kobar Buka Layanan Samsat Keliling di Desa Wujudkan WBBM

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 08 September 2020 - 20:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik dan mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Satlantas Polres Kobar membuka layanan jemput bola dalam bentuk Samsat Keliling (Samkel) di desa.

Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Andi Kirana mengatakan, saat ini pelayanan publik menjadi perhatian pihaknya, dalam meningkatkan citra positif mewujudkan WBBM.

"Untuk itulah, Polres berkomitmen untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat, salah satunya dengan pelayanan Samsat Keliling Desa. Ini untuk memudahkan warga yang akan membayar pajak kendaraan bermotor," ujar Andi Kirana, Selasa, 8 September 2020.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Kobar AKP Salahiddin menjelaskan, samsat keliling ini adalah sebuah sarana jemput bola dalam melayani masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor. Samkel desa ini dibentuk karena wilayah Kabupaten Kobar sangat luas, maka samkel desa menjadi solusi untuk membantu masyarakat dalam bayar pajak kendaraan.

"Kami ingin mempermudah masyarakat, terutama warga di pedesaan yang ingin membayar pajak, tidak perlu jauh jauh ke kota, cukup di desa masing - masing," jelas Kasatlantas.

Dia melanjutkan, tidak hanya melayani pembayaran pajak, petugas juga menyampaikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat, untuk tertib membayar pajak. Sebab, dengan tertib membayar pajak, maka itu artinya juga mendukung program pembangunan pemerintah.

Terpisah, salah satu warga Kecamatan Kotawaringin Lama mengaku senang dengan adanya samkel desa ini. Selain dekat, warga merasa terbantu dan dimudahkan dengan tidak usah jauh-jauh pergi ke kota.

"Alhamdulillah, dengan samkel desa, saya merasa lebih dekat, mudah, tidak repot dan meringankan beban biaya kami atau lebih irit," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru