Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Teweh Timur Berikan Edukasi kepada Warga Tentang Bahaya Karhutla

  • Oleh Ramadani
  • 08 September 2020 - 21:11 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Jajaran Polsek Teweh Timur melaksanakan sambang warga sekaligus melakukan sosialisasi mengenai bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Kapolsek Teweh Timur Iptu Endang Supriyatno, Selasa 8 September 2020 mengatakan sosialisasi ini dilakukan guna memberikan edukasi kepada warga mengenai bahaya Karhutla. 

Dalam sosialisasi ini warga diberikan pemahaman mengenai larangan dan sanksi untuk oknum atau perusahaan yang melakukan pembakaran hutan dan lahan dengan sengaja.

"Kami sampaikan kepada masyarakat berkaitan dengan dampak serta akibat dari pembakaran hutan dan lahan secara sembarang dengan tujuan juga agar masyarakat paham dan mengetahui ancaman hukuman jika membakar hutan dan lahan secara sembarangan," katanya.

Polsek Teweh Timur juga menyebarkan nomor telepon dan Bhabinkamtibmas dengan tujuan agar apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan agar segera menghubungi ke nomor tersebut.

Dia mengharapkan agar masyarakat paham akan bahaya Karhutla dan tidak ada warga yang akan terseret dalam kasus pembakaran hutan dan lahan, khususnya masyarakat Kecamatan Teweh Timur.

Pihaknya juga mengingatkan kepada seluruh warga agar tetap melaksanakan atau mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru