Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Tawan Jaya dan Kelurahan Lanjas Terima Dana Bantuan Hasil Lomba Desa dan Kelurahan

  • Oleh Ramadani
  • 08 September 2020 - 20:55 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Desa Tawan Jaya Kecamatan Teweh Selatan dan Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara menerima Dana Bantuan Keuangan (DBK) sebagai pemenang lomba desa dan kelurahan kategori regional tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Plt Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos PMD) Kabupaten Barito Utara, Eveready Noor mengatakan bantuan ini merupakan janji Gubernur Kalteng Sugianto Sabran untuk mendorong percepatan pembangunan desa dan kelurahan di Kalimantan Tengah.

Selain itu, katanya, menindaklanjuti keputusan Gubernur Kalteng Nomor: 188.44/280/2019 tentang Penetapan Juara Perlombaan Desa dan Kelurahan Tingkat Kalteng Tahun 2019 tentang Pedoman Umum Penggunaan Dana Bantuan Keuangan kepada Desa dan Kelurahan Pemenang Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kalteng.

“Diharapkan kepada desa pemenang untuk tidak berpuas diri tapi selalu dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat di desanya,” kata Eveready Noor, Selasa 8 September 2020.

Eveready Noor mengatakan, dari hasil lomba desa dan kelurahan kategori regional tingkat Provinsi Kalteng, Desa Tawan Jaya Kecamatan Teweh Selatan sebagai juara ll mendapat bantuan program sebesar Rp 300.000.000,- dan tingkat kelurahan, Kelurahan Lanjas Kecamatan Teweh Tengah juara Ill mendapat bantuan program sebesar Rp 200.000.000,-.

“Dana bantuan keuangan (DBK) ini dibelanjakan untuk infrastruktur desa dan kelurahan berupa sarana dan prasarana fisik yang dilaksanakan dengan model padat karya tunai,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru