Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wakatobi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Capaian Serapan APBD Pulang Pisau Hampir 50 Persen

  • Oleh James Donny
  • 08 September 2020 - 21:21 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pencapaian serapan APBD Kabupaten Pulang Pisau tahun anggaran 2020 sudah mencapai hampir 50 persen per 31 Agustus 2020.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah atau BPPKAD Pulang Pisau, Toni Harisinta melalui Sekretaris BPPKAD, Zukadri.

Dengan capain ini dia mengatakan serapan anggaran triwulan III bisa mencapai target. “Penyerapan ini sudah melingkupi belanja langsung dan belanja tidak langsung," katanya.

Demikian juga untuk serapan dampak ekonomi sudah mulai diajukan oleh OPD. Menurutnya bila anggaran dampak ekonomi ini selesai akan berdampak pada serapan anggaran yang semakin meningkat.

“Asalkan kegiatannya cepat dilaksanakan ini akan sangat mendongkrak penyerapan yang berjalan,” ujarnya.

Dia berharap agar untuk segera melakukan penyerapan terkait dengan kegiatan fisik yang sudah selesai dan segera dilakukan proses pencairan. “Jangan ditunda-tunda kalau bisa secepatnya,” tambahnya.

Harapannya dengan adanya proses penyerapan yang cepat pada akhir triwulan IV tidak ada pengajuan yang menumpuk untuk pencairan. "Kalau semuanya dalam berjalan cepat itu akan lebih baik," katanya. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru