Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lamongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bek Arsenal Bellerin Beli Saham Klub Kasta Keempat Liga Inggris

  • Oleh ANTARA
  • 09 September 2020 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Bek Arsenal Hector Bellerin menjadi seorang pemegang saham klub yang bermain pada kompetisi kasta keempat Liga Inggris (League Two), Forest Green Rovers (FGR), menurut laporan Sky Sports pada Selasa (8/9).

Bellerin mengatakan bahwa ia telah membeli saham minoritas klub tersebut untuk membantu mengembangkan inovasi lingkungan dan etika mereka.

Forest Green Rovers menjadi vegan sepenuhnya pada 2015 dan menjadi klub olahraga netral karbon pertama di dunia pada 2017.

Pemain asal Spanyol tersebut telah mengungkapkan hasratnya terkait konservasi dan berambisi untuk mengatasi perubahan iklim.

Bellerin bahkan belum lama ini berjanji menanam 3.000 pohon dalam Project Restart setiap kali Arsenal saat kompetisi liga Inggris kembali digelar setelah sempat ditangguhkan karena pandemi virus corona.

"Saya sangat bersemangat ketika saya pertama kali menemukan kesempatan untuk terlibat di Forest Green Rovers - dan pekerjaan brilian yang sudah dilakukan klub," kata pemain jebolan "La Masia" itu di situs resmi Rovers.

"Sangat penting bagi saya untuk berinvestasi dalam hal-hal yang saya sukai - dan saya bersemangat untuk membantu mendorong sepak bola memiliki masa depan yang berkelanjutan."

"Forest Green Rovers membuktikan kepada klub-klub yang mengatakan 'mereka tidak bisa berkelanjutan karena tidak punya sumber daya' - bahwa hal itu mungkin. Dengan stadion baru, yang netral karbon dan vegan, klub melakukan pekerjaan yang menakjubkan."

"Orang-orang memiliki sebuah kecintaan universal terhadap sepak bola, jadi tidak ada industri yang lebih baik untuk mempromosikan hal ini dan apa yang dapat kita lakukan sebagai pendukung sepak bola agar lebih sadar lingkungan."

Bellerin sendiri sudah mempraktikan gaya hidup vegan sejak tiga tahun yang lalu dan ia mengaku kondisi fisiknya jauh lebih baik saat ini.

Berita Terbaru