Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Palu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2 Gadis Cilik Indonesia ini Terbitkan Novel Bahasa Inggris

  • Oleh ANTARA
  • 09 September 2020 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, London - Pandemi yang melanda Inggris membuat dua gadis cilik Hanarumai (12) dan Nadhifa (11) menjadi kreatif dan berhasil menerbitkan kisah fiksi berbahasa Inggris yang berjudul Vanilla Velvet.

Kehadiran buku Vanilla Velvet menyambut Hari Aksara Internasional 2020, 8 September yang ditetapkan oleh UNESCO, dimana dunia sedang berperang melawan penyakit Covid-19.

Pada tahun ini UNESCO mengangkat tema “Literacy Teaching and Learning in the Covid-19 Crisis and Beyond”. Dilansir dari UNESCO, tema ini diangkat karena Covid-19 berdampak pada berbagai sektor salah satunya sektor pendidikan.

Pada Hari Aksara Internasional 2020, UNESCO menyoroti perubahan sistem pendidikan dalam masa pandemi. Hal ini berdampak positif bagi kedua gadis cilik yang hidup bertetangga.

Hanarumai yang akrab disapa Hana merupakan putri pasangan Lury Sofyan dan Elly sedangkan Nadhifa, putri pasangan Syahrizal dan Ricke. Dua gadis cilik yang hidup bersama ayah bunda dan saling bertetangga.

Mereka sekarang sama-sama sekolah secondary di sebuah public school di Nottingham kelas tujuh setingkat SMP di Indonesia.

Pandemi Covid19 menimbulkan ide bagi kedua gadis bertetangga untuk membuat buku karena sehari-hari banyak membaca buku. Ide berasal dari buku yang sehari-hari mereka baca.

Beri inspirasi

“Sepertinya motivasi banyak berasal dari buku-buku yang sehari-hari sering mereka baca,” ujar ayah Hana, Lury Sofyan, mengenai keinginan kedua gadis cilik membuat karya fiksi.

I want to be an author, because it is fun, but also good for women who have to stay home with children,” ujar Hana kepada Antara yang sangat kagum dengan penulis buku Harry Potters.

“I really admire JK Rowling, she really inspires me to accomplish my goal," ujar Hana kelahiran Jakarta yang baru saja merayakan ulang tahun ke 12.

"I like reading and I want to inspire people especially children to read lots of stories and creates their own story too.", ujar Nadhifa.

Berita Terbaru