Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Grobongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sesi Pertama SKB CPNS Kotim, 1 Peserta Tidak Hadir Tanpa Keterangan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 September 2020 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Satu peserta tidak hadir pada sesi pertama Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rabu, 9 September 2020.

"Sesi pertama ini diikuti 44 peserta, 1 di antaranya tidak hadir tanpa ada keterangan," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim Alang Arianto.

Hal itu sangat disayangkan, karena tes SKB ini merupakan tahap akhir dan sangat menentukan kelulusan. Sehingga jika tidak hadir, maka langsung dianggap gugur.

"Jadi peserta yang tidak hadir tersebut, dianggap gugur. Karena tanpa keterangan apapun," kata Alang. 

Sementara, hari ini dilaksanakan 3 sesi SKB dengan jumlah per sesinya 45 peserta. Sebelum memasuki ruangan, peserta akan diperiksa suhu badannya. Setelah itu, melintasi bilik disinfektan, dan dilanjutkan registrasi, hingga duduk di ruang tunggu.

"Saat hendak masuk ke ruang tes, juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh. Kalau di bawah 37 derajat, diperbolehkan masuk. Namun kalau lebih, masuk ke ruangan yang kami sediakan," terang Alang. 

Sementara, di sesi pertama tersebut tidak ada peserta yang suhu badannya tinggi. Sehingga semua masuk ke ruang yang sudah disiapkan. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru