Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Positif Covid-19 Tetap Bisa Ikut SKB CPNS Kotim, ini Syaratnya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 September 2020 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang positif Covid-19, tetap bisa mengikuti tes. 

"Mereka tetap bisa mengikuti tes SKB CPNS, asalkan lebih dulu lapor dan akan dijadwalkan tes nantinya," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim Alang Arianto, Rabu, 9 September 2020. 

Meskipun begitu, hingga hari pertama pelaksanaan SKB sendiri, belum ada laporan peserta yang terjangkit covid-19. Alang pun berharap hal itu tidak terjadi. 

"Mudah-mudahan seluruh peserta tidak ada yang positif covid-19. Dan SKB CPNS di Kotim ini berjalan lancar," kata Alang. 

Pihaknya juga terus berupaya agar tidak ada penyebaran covid-19 dalam pelaksanaan SKB CPNS tersebut. Karena mereka tidak ingin terjadi klaster tes CPNS nantinya. Untuk itu, protokol kesehatan diperketat.

"Yang sangat kami perhatikan adalah protokol kesehatan. Harapan kami, tidak terjadi penyebaran covid-19 dalam SKB CPNS ini," kata Alang.

Sementara, saat ini masih berjalan sesi pertama hari pertama tes SKB CPNS. Ada 44 peserta yang hadir. Sedangkan dalam sehari hanya dilaksanakan 3 sesi. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru