Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Majene Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tokoh Masyarakat Pantai Lunci Ajak Warga Sukseskan Pilkada 2020

  • Oleh Norhasanah
  • 09 September 2020 - 15:11 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Tokoh masyarakat Kecamatan Pantai Lunci, Darmansyah mengajak warga mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada 2020 Kalimantan Tengah.

"Tahun ini Kalimantan Tengah melaksanakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur dan kita berharap pesta demokrasi 5 tahunan ini bisa berjalan aman dan lancar," harapnya, Rabu 9 September 2020.

Menurutnya agar Pilkada Kalteng bisa berjalan dengan baik, maka keterlibatan masyarakat dalam menjaga intensitas daerah untuk tetap kondusif sangat diperlukan.

"Masalah keamanan ini tidak hanya menjadi tanggungjawab kepolisian saja, tapi juga kita sebagai masyarakat, supaya masalah-masalah yang dapat memecah belah persatuan bisa dihindari," ujarnya.

Darmansyah melanjutkan untuk bisa ikut menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan selama Pilkada, maka masyarakat dapat berperan dalam segala hal seperti memberikan informasi yang bermanfaat bagi terciptanya persatuan masyarakat.

"Jangan sampai kita malah memberikan informasi yang negatif, dan bisa menjadikan situasi keamanan serta ketertiban lingkungan jadi terganggu. Saya juga mengingatkan untuk tidak mudah mempercayai berita hoax yang kebenarannya belum bisa dipastikan," pesannya.

Selain itu masyarakat yang memiliki hak pilih diajak untuk dapat berpatisipasi dalam Pilkada tahun ini dengan memberikan suaranya untuk memilih pemimpin Kalteng 5 tahun ke depan.

"Jangan lupa nanti pada 9 Desember kita berikan pilihan kita, mudah-mudahan pemimpinan terbaik yang terpilih," tukasnya.

Dalam kesempatan itu pula, tokoh masyarakat Kecamatan Pantai Lunci tersebut berterimakasih kepada Polres Sukamara yang telah bekerja keras dalam menjaga situasi kamtibmas, dan mengingatkan pentingnya protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru