Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sambas Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ungkap Kasus KDRT oleh Ibu Terhada Anak 6 Tahun, Polres Kotim Terima Penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 September 2020 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jajaran Polres Kotawaringin Timur (Kotim) mendapatkan penghargaan dari Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak, karena telah mengungkap kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan oleh ibu kandung terhadap anak perempuannya yang masih berumur 6 tahun. 

Penghargaan ini diberikan Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait di ruang Rupatama Polda Kalimantan Tengah (Kalteng). 

"Alhamdulillah penghargaan ini kami terima, dan ini merupakan suatu kebanggaan dan menjadi motivasi kami agar bisa terus melayani masyarakat, dalam segala hal apapun," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, Rabu, 09 September 2020. 

Penghargaan tersebut diterima Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo dan diserahkan kepada A H Jakin. 

A H Jakin mengatakan penghargaan ini merupakan hasil dari upaya dan semangat serta kerja keras seluruh personel dan jajaran Polres Kotim, sehingga dapat mengungkap kasus tersebut. 

"Apa yang kami lakukan ini sebagai wujud pelayanan prima kami terhadap masyarakat, bahwa Polri senantiasa hadi untuk memberikan pelayanan dan perlindungan. Agar tercipta kamtibmas yang kondusif," katanya. 

Ke depan pihaknya terus berupaya untuk terus menjaga kamtibmas di daerah ini. Bahkan upaya preventif dan preemtif lebih diutamakan guna memberikan pendidikan kepada masyarakat agar mengawasi dan melindungi anak-anak. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru