Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nelayan Desa Kubu Terima Penambahan BBM Subsidi

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 09 September 2020 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Koatawaringin Barat (Kobar), Nurhidayah menyerahkan secara simbolis penambahan BBM bersubsidi untuk nelayan Desa Kubu di SPDN (solar peacked dealer nelayan) Bogam Karya Desa Teluk Bogam, Kecamatan Kumai, Rabu 9 September 2020.

Hadir dalam acara ini perwakilan Pertamina SR Palangka Raya Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kobar, Kades Teluk Bogam dan sejumlah perwakilan nelayan.

Nurhidayah menyampaikan dalam rangka meningkatkan sektor perikanan, Pemkab Kobar melaui dinas perikananan mendapatka penambahan BBM Subsidi dari pihak Pertamina sebanyak 16 KL.

"Ini merupakan perhatian pemerintah terhadap nelayan, sehingga diharapkan dengan adanya penambahan bantuan ini, akan memacu hasil tangkapan nelayan yang ada," ujarnya.

Nurhidayah juga mengucapkan terima kasih kepada Pertamina yang terus memperhatikan kebutuhan BBM untuk nelayana di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat.

Penambahan kuota BBM ini merupakan keniscayaan karena perkembangan dan penambahan armada penangkapan, baik dari program pemerintah maupun penambahan oleh nelayan.

Selanjutnya kegiatan penangkapan ikan adalah salah satu kegiatan hulu perikanan yang sangat besar, sumbangnya bagi perekonomian daerah, sehingga dengan meningkatnya penangkapan nelayan, pada akhirnya akan meningkatkan perekonomian masyarakat pesisir.

Ia berharap kepada nelayan dan pengelola SPDN lebih bertanggung jawab agar penyaluran BBM ini, tepat sasaran dan tidak disalahgunakan bagi kepentingan pribadi.

"Saya berharap dengan penyaluran BBM Subsidi untuk nelayan ini, kegiatan penangkapan ikan dapat berjalan optimal sehingga, meningkatkan pula pendapatan dan ekonomi masyarakat," tandasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru