Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Brimob Polda Kalsel Bentuk Detasemen Tangkal Amankan Pilkada

  • Oleh ANTARA
  • 09 September 2020 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Banjarbaru - Satuan Brimob Polda Kalimantan Selatan membentuk Detasemen Tangkal yang bertugas khusus mengamankan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020.

"Satuan khusus ini bertugas untuk menangkal berbagai gangguan kamtibmas pada tahapan Pilkada," kata Komandan Satuan Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ronny Suseno di Banjarbaru, Rabu 9 September 2020.

Detasemen Tangkal beranggotakan 250 personel terlatih dengan kemampuan khusus, di antaranya anti-anarkis, Pasukan Huru-Hara (PHH), kemampuan pengamanan VIP, kemampuan menembak reaksi serta kemampuan bela diri.

Untuk pembekalan, didatangkan instruktur dari Korps Brimob yang menggenjot pelatihan pengamanan pemilu di lapangan Brimob Polda Kalsel di Banjarbaru.

Ronny menyampaikan, Detasemen Tangkal dibentuk sebagai langkah preventif mengantisipasi terjadinya gangguan situasi kamtibmas yang meningkat pada tahapan Pilkada saat ini.

"Pasukan ini nantinya siap ditugaskan dimana saja kalau dibutuhkan baik di Kalsel ataupun di luar daerah sekalipun," katanya.

Pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2020 di Kalimantan Selatan digelar pada lima kabupaten dan dua kota serta pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

ANTARA

Berita Terbaru