Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Unit Bisnis PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk. Terima Sertifikat ISPO

  • Oleh Tim Borneonews
  • 09 September 2020 - 16:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka pemenuhan ketaatan industri kelapa sawit berkelanjutan di Indonesia, PT. Sawit Sumbermas Sarana, Tbk. (SSMS Group) secara bertahap telah memperoleh sertifikat Indonesian Sustainability Palm Oil (ISPO). 

Sertifikat ini diserahkan oleh badan sertifikasi PT. SGS Indonesia kepada PT. Sawit Multi Utama (SMU) dan PT. Tanjung Sawit Abadi (TSA) selaku unit bisnis dari SSMS yang berlokasi di Kabupaten Lamandau, Kalimantan tengah pada 12 Agustus 2020.

ISPO merupakan kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah yang tertuang pada Peraturan Menteri Pertanian Nomor 11/Permentan/OT.140/3/2/2015. Dalam hal ini seluruh pelaku usaha kelapa sawit diwajibkan untuk menaati persyaratan yang ditetapkan.

CEO PT. Sawit Sumbermas Sarana, Tbk. Vallauthan Subraminam menjelaskan bahwa pencapaian sertifikat ISPO untuk dua unit bisnis ini merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk menaati peraturan yang berlaku, serta memastikan tata kelola industri kelapa sawit yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

“Implementasi standar ISPO merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan di dalam menerapkan pengelolaan industri kelapa sawit secara berkelanjutan. Selain itu, hal ini juga sebagai bentuk dukungan perusahaan dalam mengubah citra kelapa sawit Indonesia sehingga dapat mendongkrak daya saing di pasar dunia,” tambahnya. (B-5)

Berita Terbaru