Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Melawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dapat Bantu Ekonomi, Warga Desa Kinipan Ini Ingin Plasma Sawit

  • Oleh Tim Borneonews
  • 09 September 2020 - 17:05 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Dinilai dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dengan adanya keberadaan perusahaan perkebunan kelapa sawit, tidak sepenuhnya warga di Desa Kinipan, Kabupaten Lamandau menolak keberadaan perusahaan kelapa sawit.

Hal itu diungkapkan warga Desa Kinipan, Petua. Menurut dia, adanya informasi yang beredar di media sosial bahwa masyarakat setempat secara umum menolak perkebunan sawit itu tidak tepat. "Menurut kami yang dikatakan itu tidak benar," kata Petua, Rabu, 9 September 2020.

Karena, lanjut dia, pada kenyataannya bahwa masyarakat Desa Kinipan untuk saat ini banyak yang menginginkan perkebunan kelapa sawit melalui program plasma.

"Karena itu, kami pribadi mewakili teman-teman yang lain sangat mendukung sekali program plasma ini karena kami menyadari dalam situasi yang seperti ini hanya melalui perkebunan sawit yang bisa membantu perekonomian masyarakat atau ekonomi keluarga," ucapnya.

Oleh karena itu, ia berharap kepada Pemerintah Kabupaten Lamandau bahkan pemerintah provinsi, dan pusat dapat memberikan dukungan untuk mewujudkan itu.

"Bahwa keinginan kami untuk bekerjasama dengan PT SML (PT Sawit Mandiri Lestari) melalui program plasma kami mohon dukungan yang sebesarnya karena kami juga berkeinginan meningkatkan ekonomi," pungkasnya. (TIM BORNEONEWS)

Berita Terbaru