Aplikasi Pilkada Serentak

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Intensitas Hujan Tinggi, Masyarakat Gunung Mas Diimbau Waspada

  • Oleh Hendra
  • 09 September 2020 - 19:30 WIB

BORNONEWS, Kuala Kurun - Dalam beberapa hari terakhir, intensitas hujan di wilayah Kabupaten Gunung Mas terbilang cukup tinggi dan ekstrim. Maka dari itu, masyarakat di daerah ini diimbau waspada terhadap bencana alam khusus banjir.

"Saya menghimbau kepada masyarakat khususnya yang tinggal di pinggir sungai maupun rawan bencana, agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap banjir, terlebih beberapa hari ini wilayah kita terus turun hujan yang lebat," kata Ketua DPRD Gunung Mas, Akreman Sahidar di Kuala Kurun, Rabu, 9 September 2020.

Dia menuturkan, hal ini disampaikan untuk mengantisipasi dampak buruk dari kemungkinan bencana alam yang akan terjadi. Apalagi, beberapa wilayah Gunung Mas berada di tepian DAS Kahayan. 

"Bila masyarakat selau meningkat kewaspadaannya, tentu akan cepat melakukan antisipasi bila terjadi bencana banjir," ujarnya. 

Selain waspada banjir, Politisi Partai PDIP itu juga meminta kepada masyarakat agar lebih berhati-hati jika keluar rumah saat hujan lebat. Terlebih hujan yang disertai petir. 

"Saat cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini, yang kita waspada bukan hanya banjir, namun kita juga harus waspada petir yang sewaktu-waktu bisa saja menyambar. Untuk itu harus selalu waspada dan jaga keselamatan," tuturnya. (HENDRA/B-7) 

Berita Terbaru