Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Cilegon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Salurkan Bantuan Sosial Tahap II untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

  • Oleh Nopri
  • 10 September 2020 - 12:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menyalurkan bantuan sosial tahap II untuk masyarakat terdampak covid-19.

Bantuan tersebut disalurkan secara simbolis oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Palangka Raya, Kamis, 10 September 2020.

"Hari ini kita kembali salurkan bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19 sebesar RP 27.865.527.650 untuk 112.429 kepala keluarga," kata Sugianto Sabran.

Dia menuturkan, bantuan yang disalurkan itu merupakan salah satu bentuk perhatian Pemprov Kalteng kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

"Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak. Untuk itu saya minta bupati, wali kota di seluruh Kalteng, agar dapat segera menyalurkan bantuan tersebut," tegas Sugianto.

Dalam kesempatannya, Sugianto juga kembali mengingatkan masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan, agar pandemi covid-19 ini segera berakhir.

Kegiatan penyaluran tersebut dihadiri Pelaksana Tugas atau Plt Kepala Dinas Sosial Kalteng, Rian Tangkudung beserta Sekretarisnya, Budi Santoso. 

Selain itu, ada juga kepala BPKP Perwakilan Provinsi Kalteng, kepala Divisi Regional Bulog kalteng dan sejumlah pejabat lainnya. 

Budi Santoso mengatakan, bantuan tahap II ini berupa bahan pangan, berbeda dari tahap I yang berbentuk bantuan sosial tunai (BST). (NOPRI/B-11)

Berita Terbaru