Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Deklarasi Pilkada Damai dan Maskerisasi Juga Dilaksanakan di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 September 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Deklarasi Pilkada damai dan maskerisasi juga dilaksanakan di Kabupaten Kapuas, bertempat di halaman kantor Bupati Kapuas, Jalan Pemuda, Kamis 10 September 2020.

Deklarasi ini diikuti jajaran unsur Forkopimda, penyelenggara pemilu, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, perwakilan dari partai politik dan undangan lainnya.

Kegiatan diawali dengan melakukan pembacaan deklarasi Pilkada Kalteng damai secara langsung oleh semua unsur, dan dilanjutkan dengan penandatangan deklarasi damai.

"Kami berharap agar seluruh komponen masyarakat dalam menghadapi Pilkada bisa bersama saling bahu membahu, kompak, solid, tidak perlu terpecah dengan isu, sara, dan sebagainya," kata Plt Sekda Kapuas, Septedy.

Kemudian pihaknya bersama-sama langsung turun ke jalan tepatnya di depan Kantor Bupati Kapuas untuk membagikan masker secara langsung kepada masyarakat dan pengguna jalan yang melintas, sebagai wujud dan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat khususnya masyarakat.

"Kegiatan maskerisasi yang merupakan gerakan untuk mewajibkan penggunaan masker demi mengurangi penyebaran Covid-19," tuturnya.

Dengan kegiatan ini ia berharap maskerisasi berharap agar masyarakat semakin sadar untuk menggunakan masker.

"Masker adalah salah satu faktor utama yang berfungsi bukan hanya melindungi diri kita tapi juga melindungi orang lain," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru