Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Win Win Solution, Harapan Wamen untuk Penyelesaian Masalah Kinipan

  • Oleh Tim Borneonews
  • 10 September 2020 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Selain mengadakan pembicaraan kepada masyarakat Desa Kinipan, Kabupaten Lamandau, Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Alue Dohong bersama Anggota Komisi IV DPR RI juga menggelar pembicaraan dengan pihak PT Sawit Mandiri Lestari (SML).

Seusai pertemuan, Wamen menyampaikan secara singkat bahwa setelah pihaknya mendengar pendapat dari kedua belah pihak maka akan mendiskusikan masalah ini di tingkat pusat.

"Nantinya akan didiskusikan. Mudah -mudahan akan didapatkan solusi yang win -win solution. Baik bagi masyarakat yang berkeinginan adanya hutan maupun bagi pihak perusahaan," jelas Wamen.

Anggota Komisi IV DPR-RI Dedi Mulyadi menjelaskan, kunjungan Wamen dan pihaknya sebagai upaya penyelesaian permasalahan yang terjadi.

"Seperti yang disampaikan oleh pak Wamen tadi, kita semua berupaya agar masalah ini bisa selesai secara win -win solution," jelasnya.

Karena menurut Dedi Mulyadi, setelah mengadakan pembicaraan dengan pihak perusahaan, PT SML ternyata juga memberikan konsensi ekonomi pada lingkungan.

"Demikian juga pihak masyarakat yang ingin tetap mempertahankan hutan. Jadi kedua semangat inilah yang dipersatukan," jelasnya.

Karena, menurut Dedi Mulyadi, pihak perusahaan juga memberikan apresiasi pada keinginan masyarakat dengan cara  tidak keukeuh sesuai yang direncanakan mereka.

"Sehingga masyarakat yang menginginkan plasma dan keberadaan perusahaan perlu diperhatikan keinginannya. Demikian juga masyarakat yang  menginginkan keberadaan hutan juga perlu dihargai," jelasnya.

Berita Terbaru