Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasus Covid-19 di Kotim Capai 165 Terkonfirmasi, TNI/Polri Bersama Pemerintah Bagikan 10.000 Masker

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 September 2020 - 18:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Saat ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengalami peningkatan yang signifikan. Bahkan sudah menyentuh angka 165 kasus terkonfirmasi. 

Kondisi ini membuat TNI, Polri dan pemerintah daerah serta tokoh agama dan partai politik di Kotim, turun ke jalan untuk membagikan 10.000 masker guna mengingatkan kepada masyarakat pentingnya penerapan protokol kesehatan. 

"Yqng pasti apa yang kami lakukan hari ini, untuk terus mengingatkan kepada masyarakat pentingnya menerapkan protokol kesehatan," ujar Bupati Kotim, Supian Hadi, Kamis 10 September 2020. 

Aksi pembagian masker dilakukan disejumlah jalan protokol di Sampit. Sejumlah pengendara yang tidak gunakan masker diminta berhenti, dan dipasangkan masker, sambil diberi pengarahan agar selalu menerapkan protokol kesehatan. 

Pihaknya juga melakukan ini sambil mensosialisasikan bahwa akan diterbitkan Perbup protokol kesehatan, sehingga pelanggar nantinya bisa diberikan sanksi sosial maupun sanksi denda. 

Apa yang dilakukan pihaknya tersebut juga sebagai gerakan moral kepada masyarakat. Bahwa saat ini kondisi kasus Covid-19 di Kotim dalam keadaan berbahaya. Oleh sebab itu protokol kesehatan adalah hal penting yang harus diterapkan. 

Sementara Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin mengungkapkan kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan ke depannya sebagai langkah dan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Kami akan berupaya untuk membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan pembagia masker," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru