Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jember Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polsek Seruyan Hilir Sambangi Warga Ingatkan Cegah Karhutla

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 10 September 2020 - 18:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Personel Polsek Seruyan Hilir terus bergerak memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla.

Seperti yang dilaksanakan personel piket SPKT Polsek Seruyan Hilir Aipda Andi Sugiyanto melaksanakan giat sosialisasi pencegahan Karhutla kepada warga Jalan Budi Utomo, Kelurahan Kuala Pembuang II, Kamis 10 September 2020.

Pada kegiatan ini disampaikan agar masyarakat memahami dampak yang dapat ditimbulkan bila terjadi kebakaran hutan dan lahan, sehingga diharapkan dapat bersama sama mencegah terjadinya karhutla.

Kapolsek Seruyan Hilir AKP Setiyono menjelaskan kegiatan ini sekaligus menyampaikan maklumat Kapolda Kalteng tentang sanksi pidana terhadap pembakaran hutan dan lahan kepada masyarakat.

Selain itu sosialisasi ini bertujuan agar warga memahami bahwa tindakan membakar hutan maupun lahan dengan sengaja adalah perbuatan melawan hukum, sehingga ada sanksi pidana.

 

“Mudah-mudahan upaya yang kita laksanakan ini bisa meningkatkan pemahaman warga sehingga dapat bersama-sama mencegah  terjadinya Karhutla,” tandasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru