Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bandara Haji Muhammad Sidik Mulai Beroperasi

  • Oleh Ramadani
  • 10 September 2020 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bandar Udara baru di Kabupaten Barito Utara yakni Bandara Haji Muhammad Sidik yang ada di Kecamatan Teweh Selatan sudah mulai beroperasi, Kamis 10 September 2020.

Atas beroperasinya bandar udara tersebut, pihak bandara bersama pemerintah daerah mengadakan syukuran. Kepala Bandara, Djarot Nugroho mengatakan bahwa kegiatan syukuran ini sebagai wujud syukur dalam menyambut pengoperasian Bandara Haji Muhammad Sidik yang sudah resmi beroperasi.

Untuk sementara, lanjut dia, rute penerbangan yang ada di Bandara Haji Muhammad Sidik yakni Palangka Raya - Muara Teweh dan sebaliknya,

"Saya mengharapkan pemerintah daerah dan masyarakat di  Barito Utara serta luar daerah agar dapat mendukung perkembangan bandara ini dengan cara menggunakan maskapai di bandara Haji Muhammad Sidik saat bepergian keluar daerah," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa keberadaan bandara ini sangat diperlukan untuk meningkatkan daya saing dengan meningkatnya mobilitas baik barang maupun manusia.

"Saya mengapresiasi atas beroperasionalnya bandara ini, mudah-mudahan kedepannya makin banyak maskapai yang membuka rute penerbangan di bandara ini, sehingga memudahkan aksesibilitas masyarakat Barito Utara," ungkapnya.

Dia mengharapkan, operasional bandara ini dapat memberi manfaat maksimal bagi kemajuan perekonomian di Kabupaten Barito Utara. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru