Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Palangka Raya Impikan Pemilu Berkualitas

  • Oleh Testi Priscilla
  • 10 September 2020 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto mengatakan bahwa dirinya memimpikan Pemilihan Umum atau Pemilu yang berkualitas akan dapat dilakukan di Kota Palangka Raya, terkhusus dalam pemilihan Gubernur Kalimantan Tengah mendatang.

"Tentu kita berharap, memimpikan, dan tentu saja siap mendukung pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah atau Pilkada serentak untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur atau Pilgub Kalteng pada 9 Desember 2020 mendatang," kata Sigit pada Kamis, 10 September 2020.

Menurut Sigit, semua pihak harus tegas dan berkomitmen jika ingin melaksanakan Pemilu yang berkualitas dan menghasilkan pemimpin terbaik untuk daerah ini.

"Kalau kita baik dari sisi partai maupun dari kalangan DPRD sebagai wakil rakyat tentu saja akan mendukung semua tahapannya supaya Pemilu bisa berjalan dengan berkualitas, intinya jujur dan adil," tutur Politisi PDI Perjuangan ini.

Lebih lanjut Sigit mengungkapkan bahwa sesuai fungsi legislasi DPRD yaitu pengawasan dan penganggaran, maka secara penuh mendukung pelaksanaan pesta demokrasi yang tinggal menghitung bulan tersebut.

"Melalui fungsi utama lembaga DPRD, maka kami siap mendukung pemilu, dengan cara memberikan masukan dan koordinasi dengan pihak penyelenggara pemilu," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru