Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Manchester United Selangkah Lebih Maju Soal Transfer Jadon Sancho

  • Oleh Teras.id
  • 11 September 2020 - 01:00 WIB

TEMPO.COJakarta - Manchester United dikabarkan masih terus berupaya mendatangkan pemain sayap Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Negosiasi transfer Sancho disebut telah mengalami kemajuan.

Jurnalis Sky Sports Dharmesh Sheth menyebutkan negosiasi diantara Manchester United dengan pihak Sancho berjalan cukup mulus. Bahkan dia menyatakan kedua belah pihak telah sepakat soal beberapa hal.

"Saya telah berbicara dengan seseoarang yang dengan dengan negosiasi melibatkan Jadon Sancho ke Manchester United, dan dalam 24 jam terakhir ada perkembangan dan kemungkinan berita bagus untuk suporter Manchester United karena isu soal biaya agen dan kesepakatan personal, yang saya diberi tahu, tidak lagi menjadi masalah," ujarnya.

"Manchester United masih menurut mulut terhadap perkembangan ini, tetapi jelas bahwa sejumlah kemajuan bagus telah terjadi soal masalah biaya agen dan gaji."

Sheth tak menyebutkan secara jelas berapa biaya agen dan gaji yang akan diterima oleh Jadon Sancho. Hanya saja dia menyatakan bahwa Manchester United tak akan membayar terlalu tinggi karena kondisi krisis ekonomi yang terjadi saat ini.

Meskipun demikian, menurut dia, Manchester United masih harus meyakinkan Borussia Dortmund untuk melepas Jadon Sancho. Menurut Sheth, Dortmund sendiri berkeras tak akan melepas si pemain karena Manchester United telah melewati batas waktu 10 Agustus 2020 untuk menyerahkan dana sebesar 120 juta euro.

Dengan begitu, menurut dia, Manchester United harus membuat Sancho berbicara dengan Dortmund untuk menyatakan bahwa dirinya ingin hengkang.

"Masalahnya adalah Dortmund telah menetapkan batas waktu 10 Agustus untuk Manchester United meletakkan uang 108 juta pound sterling di atas meja, jika tidak Jadon Sancho akan bertahan di Borussia Dortmund, dia tak akan pergi kemana pun," kata dia.

"Tetapi, dua hal mugkin terjadi dan harus terjadi untuk membuat transfer ini terwujudkan. Pertama, Manchester United harus membuat penawaran resmi dan kedua Jadon Sancho harus berbicara ke Borussia Dortmund dan mengatakan, 'Saya tahu anda mengatakan bahw saya tak akan dijual, tetapi sebenarnya saya ingin berbicara dengan Manchester United'."

Jadon Sancho mencuri perhatian Manchester United setelah musim lalu dia mencetak 17 gol dan 16 assist untuk Borussia Dortmund dalam 32 laga di Bundesliga. Eks pemain Manchester City itu disebut diminati Manajer Ole Gunnar Solskjaer untuk memperkuat posisi sayap kanan timnya musim depan.

Meskipun sudah memiliki Mason Greenwood yang juga tampil apik pada musim kemarin, Solskjaer disebut ingin menambah opsi lain karena Manchester United akan menjalani musim yang padat. Mereka akan kembali berlaga di ajang Liga Champions setelah musim lalu absen.

Berita Terbaru