Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jawa Barat Masih Kaji Kebijakan Setelah DKI Putuskan PSBB Total

  • Oleh Teras.id
  • 11 September 2020 - 12:10 WIB

TEMPO.COJakarta - Gugus Tugas Penanggulangan Penanganan Covid-19 Jawa Barat masih membahas langkah setelah DKI Jakarta memutuskan menerapkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Juru bicara sekaligus Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat, Daud Achmad mengatakan sempat ada pembicaraan antara Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies mengundang gubernur dan bupati dan Wali Kota yang berbatasan dengan DKI membahas langkah bersama penanganan Covid-19. Soal pertemuan tersebut, dia mengaku belum mendapat kabar mengenai hasilnya.

“Belum dapat update pertemuan itu,” kata Daud, Kamis, 10 September 2020.

Daud mengatakan,  situasi fasilitas kesehatan di Jawa Barat masih relatif aman. Kendati demikian, di zona Bodebek tingkat keterisian ruang rawat inap untuk pasien Covid-19 relatif tinggi.

“Secara keseluruhan Jawa Barat masih aman, di sekitar angka 40 persen, namun untuk beberapa di Bodebek ada yang sudah tinggi tingkat keterisiannya, atau BOR/Bed Occupation Rate-nya,” kata Daud.

Daud mengatakan, Gugus Tugas Jawa Barat saat ini tengah memfasilitasi kerja sama antara daerah di Bodebek untuk mengantisipasi lonjakan tingkat keterisian ruang rawat inap rumah sakit untuk pasien Covid-19.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru