Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hilang Tenggelam di Sungai Mentaya, Nahkoda Tugboat Ditemukan Tak Bernyawa

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 September 2020 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Nahkoda Tugboat AIK GADIS/TK.GS5 bernama Saipul Bahri, yang sempat hilang tenggelam di Sungai Mentaya pasca tabrakan kapal, ditemukan mengapung tak bernyawa, Jumat, 11 September 2020. 

"Alhamdulilah, jasad korban sudah ditemukan hari ini," kata Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Sampit, Thomas Chandra, Jumat, 11 September 2020. 

Jasad tersebut ditemukan sekitar pukul 06.15 WIB oleh personel PT Sarpatim, yang merupakan perusahaan tempat korban bekerja. Jenazah pun sudah dievakuasi bersama Tim SAR Nasional Sampit.

"Korban langsung dievakuasi dan akan dibawa ke rumah keluarganya," kata Thomas. 

Korban hilang pada Rabu, 09 September 2020 sekitar pukul 20.15 WIB. Kronologisnya berawals saat ia menahkodai tugboat AIK GADIS/TK.GS5 dan menarik tongkang berisi kayu log milik PT Sarpatim.

Sesampainya di tempat kejadian, tiba-tiba sebuah kapal menabrak bagian belakang tongkang tersebut. Tongkang langsung melaju ke depan dan menabrak tugboat hingga tenggelam. 

Ketiga kru tugboat sempat menceburkan diri ke sungai. Sedangkan korban masih berada di dalam kabin dan ikut tenggelam bersama armadanya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru