Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pererat Silaturahmi Melalui Coffee Morning, Dandim 1015 Sampit Sebut Media Berperan Besar Mendukung Pembangunan dan Keamanan

  • Oleh Naco
  • 11 September 2020 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dandim 1015 Sampit, Letkol Czi Akhmad Safari menggelar acara coffee morning bersama awak media yang tergabung dalam PWI Kabupaten Kotawaringin Timur, di Aula Kehormatan Prajurit Kodim 1015 Sampit. Kegiatan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19. 

Dandim 1015 Sampit, Letkol Czi Akhmad Safari menyebutkan sudah lama ingin melaksanakan kegiatan ini karena terprogram.

"Karena ada covid-19 sehingga tertunda terus, sekarang kami beranikan. Karena saya ingin mengenal lebih dekat teman-teman media," katanya, Jumat, 11 September 2029.

Menurut Safari, kemitraan yang sebelumnya berjalan baik diharapkan terus berlanjut. Sehingga saling mendukung dan bersinergi demi peningkatan pembangunan, kesejahteraan, dan keamanan daerah.

"Saya juga minta awak media di dalam menghadapi bencana ini jadi contoh paling terdepan memerangi covid-19 ini. Karena medialah yang bisa membangun opini dan pemikiran masyarakat," ucapnya.

Media kata dia punya peran dalam tempat memberikan informasi. Karena di situ berita diolah, dibaca, dan didengar masyarakat.

"Karena kalau sudah terlanjur diembuskan ada yang kontra, sehingga bisa mengganggu stabilitas keamanan daerah. Saya harapkan media ada unsur membangun dan edukatif. Penilaian Jakarta kita ini zona merah, sehingga Kotim mengandung potensi konflik dan ancaman," tandasnya. 

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Kotawaringin Timur, Andri Rizky Agustian mengapresiasi dengan kegiatan yang dilakukan oleh Kodim 1015 Sampit.

Harapan Dandim Sampit, menurut Andri sangat didukung, sehingga wartawan perelu memberikan pemberitaan yang edukatif dan membangun sehingga tidak menimbulkan perpecahan.

Andri menyebutkan, dalam sebuah pemberitaan, awak media selalu memperhatikan kode etik jurnalistik. Dan dia juga menegaskan semua media yang tergabung di PWI sudah hampir 100 persen terverifikasi dewan pers.

"Wartawan dalam bekerja ada payung hukumnya. Yakni UU nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers, dan Kode Etik Jurnalistik," tegasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru