Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aktivitas Bersepeda Mampu Kurangi Pemanasan Global

  • Oleh Hendri
  • 11 September 2020 - 15:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya Achmad Zaini mengungkapkan isu pemanasan global dan perubahan iklim saat ini kembali merebak ditengah pandemi Covid-19.

“Masyarakat Kota Palangka Raya saat ini tengah ramai melakukan aktivitas olahraga bersepeda. Ini bentuk positif mengurangi kadar emisi pencemaran udara dan pemanasan global. Kegiatan bersepeda ini harus didorong untuk masyarakat bisa membudaya,” ungkap Zaini, Jumat 11 September 2020.

Zaini menyebut sudah ada kecenderungan kadar gas karbondioksida dan pencemaran udara akibat penggunaan bahan bakar yang berlebihan kian meningkat.

Berbagai sarana transportasi menjadi salah satu faktor yang penyumbang kadar gas dan panas. Seperti penggunaan bahan bakar minyak yang menghasilkan emisi gas, sangat rentan ikut mencemari udara.

Menurutnya, hal itu karena besarnya ketergantungan masyarakat terhadap penggunaan kendaraan bermotor, namun tanpa disadari ketergantungan ini telah berujung pada pencemaran udara.

“Kondisi ini merupakan tantangan yang harus disikapi lebih dini dan diperlukan langkah nyata untuk mencegahnya," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru