Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Serdik Purwanto Donor Darah Bantu Ketersediaan Stok di PMI

  • Oleh Budi Yulianto
  • 11 September 2020 - 20:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Donor darah sebagai wujud kepedulian antar-sesama kembali ditunjukan Peserta Didik Sekolah Staf dan Pimpinan atau Serdik Sespimmen angkatan 60, Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri. 

Salah satunya adalah Serdik Purwanto Hari Subekti. Mantan Wakapolres Lamandau, Polda Kalteng ini mendonorkan darahnya di Palang Merah Indonesia (PMI) Magetan, Jawa Timur, Jumat, 11 September 2020. 

"Donor darah ini dilakukan untuk membantu ketersediaan stok yang ada di PMI. Tentunya juga membantu antarsesama," kata Purwanto kepada borneonews.co.id.   

Menurut Purwanto, donor darah merupakan suatu tindakan yang mulia. Selain bisa membantu masyarakat yang membutuhkan, juga dapat menambah kesehatan bagi pendonornya. 

Oleh sebab itu, dia mengajak masyarakat untuk tetap donor darah meskipun di tengah pandemi Covid-19.

Untuk diketahui, donor darah yang dilakukan Purwanto selama menjadi peserta didik ini bukan untuk kali pertama. Dari catatan borneonews.co.id, beberapa bulan lalu juga melakukan aksi kemanusiaan serupa. Purwanto berharap, apa yang dilakukan itu benar-benar dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. (BUDI YULIANTO/B-7)

Berita Terbaru