Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kobar Gelar Pleno Untuk Tetapkan Daftar Pemilih Sementara

  • Oleh Wahyu Krida
  • 12 September 2020 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Usai dilakukan rekapitulasi hasil pencocokan dan penelitian (coklit) di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Kobar, Sabtu, 12 September 2020 menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih  hasil pemutakhiran (DPHP) dan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) tingkat Kabupaten Kobar.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula Hotel Alibaba ini, selain dihadiri oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), juga dihadiri oleh perwakilan dari instansi vertikal dan Pemkab Kobar.

Ketua KPUD Kobar Chaidir mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil rekapitulasi di tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) di masing-masing PPK.

"Selanjutnya hari ini kami melakukan rapat rekapitulasi di tingkat kabupaten atau kota. Nantinya hasil rapat inilah yang akan ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Sementara (DPS)," jelas Chaidir.

Chaidir menjelaskan, hasil rapat pleno yaitu DPS ini juga tentunya harus bisa di akses oleh siapapun.

"DPS yang telah diteyapkan dalam pleno ini sebelum ditetapkan menjadi DPT masih ada masa perbaikan hinga  pertengahan bulan Oktober 2020," jelas Chaidir. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru