Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indragiri Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Arahan Kepala MAN Kapuas kepada Guru Terkait Pembelajaran Masa Pandemi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 September 2020 - 14:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kapuas menggelar rapat evaluasi terkait pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di masa pandemi Covid-19.

Kepala MAN Kapuas, Ahmad Mulyadi  mengatakan, telah memberikan sejumlah arahan kepada para guru dalam proses pembelajaran di tengah pandemi agar bisa semakin efektif lagi.

“Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam melaksanakan pembelajaran daring ini. Di antaranya dengan melihat kondisi siswa baik itu kondisi ekonomi maupun kondisi tempat tinggal," kata Mulyadi, Sabtu, 12 September 2020.

Menurut dia, sistem pembelajaran di tengah pandemi jangan membebani, dengan tetap menanamkan pendidikan karakter kepada para peserta didik.

“Selain memberikan materi dan tugas pembelajaran, guru juga harus memantau dan merespon terhadap situasi pembelajaran. Jika ada siswa yang bermasalah, segera lapor untuk
diberikan solusi penyelesaiannya," tuturnya.

Sementara itu, pengawas MAN Kapuas H Armadi menyampaikan bahwa di masa pandemi ini, dewan guru harus pintar dalam memberikan pembelajaran kepada siswa baik menggunakan metode daring maupun luring.

“Sebagai tenaga pendidik di masa pandemi ini, guru harus melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan aturan yang berlaku," kata Armadi.

Termasuk, lanjut dia, di dalam tata tertib dan pemenuhan administrasi yang harus dibuat oleh guru harus selalu dilengkapi. Sehingga, semuanya dapat berjalan dengan baik.

“Saya berharap seluruh dewan guru dapat memotivasi siswa dalam menghadapi pembelajaran di masa pandemi, agar tetap semangat dalam belajar menuntut ilmu," harapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru