Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rekor Baru Covid-19 Barito Timur, Ada Tambahan 16 Orang Positif

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 12 September 2020 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Penambahan kasus positif covid-19 di Kabupaten Barito Timur mencapai rekor baru pada hari ini, Sabtu, 12 September 2020. Adapun tambahan kasusnya yakni 16 orang.

"Ini penambahan kasus positif covid-19 tertinggi di Kabupaten Barito Timur," kata Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Barito Timur, Simon Biring.

Dia mengungkapkan, penambahan kasus positif tersebar di Kecamatan Raren Batuah, Dusun Tengah dan Kecamatan Dusun Timur.

"16 pasien positif yang baru yaitu anak ED, nyonya S, nyonya SK, tuan H, nyonya N, dan tuan AG dari Desa Sibung, nyonya A dari Desa Puri, tuan B dan tuan MZ dari Desa Ampah Dua, serta nyonya RF, anak LN, tuan IA, nyonya NH, nyonya BK dan anak LM dari Kelurahan Tamiang Layang," rincinya.

Simon menjelaskan, sebagian besar pasien positif covid-19 yang baru, tertular dari keluarga dekat. Pasalnya saat bertemu keluarga, warga kerap mengabaikan protokol kesehatan.

"Sekarang sudah menjadi klaster baru yaitu klaster keluarga," ungkap Simon.

Selain penambahan kasus positif baru, Simon juga mengungkapkan bahwa terdapat 6 orang pasien yang dinyatakan sembuh.

Dengan demikian total akumulasi positif covid-19 Barito Timur menjadi 140 kasus. Rinciannya, 82 orang dinyatakan sembuh, 56 orang masih dalam perawatan, dan 2 orang meninggal dunia. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru